Apa Itu Visi?
“ Visi PT
PLN (Persero) à suatu pandangan jauh PT PLN
(Persero) tentang perusahaan, tujuan - tujuan PLN dan apa yang harus
dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut pada masa yang akan datang”
Lalu Bagaimana Visi atau Pandangan jauh dari PT PLN
(Persero) ?
VISI PT PLN (Persero)
“Diakui
sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang bertumbuh kembang, unggul, dan
terpercaya dengan bertumpu pada potensi insani”.
VISI PT PLN (Persero) ....(1)
Ciri
Perusahaan Kelas Dunia (Arti “KELAS DUNIA” ):
- Merupakan barometer standar kualitas pelayanan dunia à Pelayanannya Mengikuti Standar Pelayanan Dunia Seperti City Bank, Pelayanan Shell, Keramahan Perbankan
- Memiliki cakrawala pemikiran yang mutakhir à Selalu Berinovasi dan Ide-ide Terobosan.
- Terdepan dalam pemanfaaatan teknologi à tidak lagi menggunakan cara kerja tradisional, Gunakan Inovasi Disjaya seperti DINA (Deteksi Korona) , Gunakan Aplikasi IT, dll , Inovasi Unit Lain juga dapat kita gunakan untuk menunjang kinerja unggul
- Haus akan kesempurnaan kerja dan perilaku à Perilaku yang mengutamakan KUALITAS, JUJUR, RAMAH dan INTEGRITAS
- Merupakan Perusahaan idaman bagi pencari kerja à Setiap ada lowongan, PLN menjadi Favorit untuk dilamar
VISI
PT PLN (Persero) ....(2)
Arti ber
“Tumbuh Kembang “:
- Mampu mengantisipasi berbagai peluang dan tantangan usaha à Siap untuk berkompetisi dengan perusahaan lainnya
- Konsisten dalam pengembangan standar kinerja à Cth Konsisten untuk cepat dalam respon time gangguan, recovery gangguan, Pemeliharaan Rutin dan terpadu, Senyum, Sikap, Salam, Sapa, Angkat Telp Max Pada Dering Ketiga
VISI PT PLN (Persero) ....(3)
Artinya
“Unggul” :
- Terbaik, terkemuka, dan mutakhir dalam bisnis kelistrikan à terbaik pelayanannya bukan hanya di indonesia, di Asia Tenggara tetapi Cita-cita terbaik di DUNIA
- Fokus dalam usaha mengoptimalkan potensi insani à Pegawai mengikuti diklat dan benchmark untuk pengembangan pelayanan
- Peningkatan kualitas input, proses dan output produk dan jasa pelayanan secara berkesinambungan à Pelayanan memuaskan pelanggan, tidak menerima uang tip / suap
VISI PT PLN (Persero) ....(4)
Arti
“Terpercaya” :
- Memegang teguh etika bisnis à Tidak Menerima Suap/Tips, Jujur dalam berbisnis
- Konsisten memenuhi standar layanan yang dijanjikan à “3 45 9”, Paling lama jika mati 3 Jam, respon time paling lama 45 Menit dan maksimal gangguan 9 kali
- Menjadi perusahaan favorit para pihak yang berkepentingan à setiap konsumen PLN mengatakan PLN memuaskan dan Sangat Penting Keberadaannya
VISI
PT PLN (Persero) ....(5)
Arti
“Potensi insani “ :
- Berorientasi pada pemenuhan standar etika dan kualitas à Etika Pelayanan yang Jujur, Ber-PRESTASI, UNGGUL, BER-INTEGRITAS, Tidak Berbohong, Tidak Menerima Suap
- Kompeten, profesional dan berpengalaman à Ahli dalam menjalankan bisnis kelistrikan, kompeten untuk mengatsi gangguan dengan cepat, kompeten dalam pemeliharaan, kompeten dalam menjaga pasokan kehandalan listrik dll.
Apa Itu MISI PT PLN (Persero) ?
“ Misi adalah Suatu Cara
yang harus dikerjakan oleh PT PLN (Persero) dalam usahanya mewujudkan Visi. Misi PLN
adalah tujuan dan alasan mengapa PLN itu ada. Misi juga akan memberikan arah
sekaligus batasan untuk pencapaian tujuan”
Misi
PT PLN (Persero) :
- Menjalankan bisnis kelistrikan dan bidang lain yang terkait, berorientasi pada kepuasan pelanggan, anggota perusahaan dan pemegang saham.
- Menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
- Mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi.
- Menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan
hhaahahaha
BalasHapusketawa mulu .
BalasHapus